Blogroll, Blogroll, & Blogroll


Sampai detik ini, link building masih menjadi strategi jitu dalam melakukan optimasi website.

Teman-teman bisa mencoba berbagai upaya dalam mendapatkan backlink dari situs web lain. Nah, salah satu metode yang dapat teman-teman praktikkan adalah dengan membangun blogroll.

Baca Juga: Seberpengaruh Apa Backlink Profil?
 

Apa Itu Backlink Blogroll?

Sesuai dengan namanya, backlink blogroll biasanya berbentuk daftar atau list yang terdiri dari banyak blog. Baik blog sejenis maupun tidak. Posisinya sangat beragam, ada yang ditaruh di bagian widget sidebar maupun juga di sebuah halaman khusus yang memang sengaja diciptakan untuk menampung blogroll.
 

Fungsi Blogroll

Fungsi blogroll bertujuan untuk menampilkan website yang disukai oleh pemilik blog. Pencantuman link menuju website tersebut adalah upaya untuk menginformasikan kepada para pengunjung tentang rekomendasi blog yang menarik untuk mereka kunjungi.

Hanya saja, fungsi blogroll kini telah berkembang menjadi lebih luas. Selain bertujuan guna menampilkan website favorit, teman-teman bisa pula untuk memperoleh backlink berkualitas.
 

Manfaat Blogroll

Penggunaan blogroll biasa dilakukan oleh para blogger. Keberadaan blogroll dalam sebuah blog atau website memberi dampak positif di antaranya untuk mendapatkan traffic, membangun relasi, promo blog, dan SEO.

Khusus SEO, bisa didapatkan karena adanya backlink yang mengarah ke website relasi. Keberadaan backlink tersebut memberi kesempatan bagi teman-teman untuk memperoleh link juice yang memberi dampak bagus pada penilaian SEO Google.
 

Contoh Blogroll untuk Mendapatkan Backlink

Blogroll, Blogroll, & Blogroll


Pertanyaannya, apakah teman-teman butuh backlink dari hasil blogroll?

Jika butuh, silakan segera hubungi saya melalui nomor WhatsApp 0895645986914.

Saya akan mengerjakan orderan pembuatan backlink dan melakukan laporan melalui Excel dari backlink-backlink berjenis profil, contextual, dan backlink blogroll, nanti pastinya relevan dengan situs blog teman-teman semua.

Sekian.